40 Kepala Keluarga di Kampung Baru Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo resmi menempati rusunawa Prigi, Senin (18/9). Kepindahan warga ini sukarela tanpa adanya tindakan pemaksaan maupun kekerasan sedikitpun.

Senin itu kunci rusunawa diserahkan langsung kepada 40 Kepala Keluarga siap menghuni Rusunawa ini. Warga juga melakukan tasyakuran secara swadaya, menandai kepindahan mereka ke Rusunawa.

Ida ketua paguyuban Rusunawa, “warga Kampung Baru sangat senang dengan program Rusunawa ini, selain fasilitas kamar yang cukup mewah dibandingkan dengan tempat tinggal kami, Pemerintah juga memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan,” ungkap Ida.

Ditambahkan olehnya “menurut saya pemerintah sangat berpihak kepada masyarakat, selain juga akan memberikan fasilitas pendukung yang membantu aktivitas pekerjaan kami. Lebih-lebih tadi ada wacana dari Pak Wakil Bupati yang akan menghibahkan modal usaha bersama untuk warga Rusunawa. Usaha bersama ini berupa swalayan yang bernaung dalam koperasi. Sedangkan keanggotaan koperasi ini, semua warga rusunawa,” imbuh ketua paguyuban ini.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak berharap kepindahan 40 kepala keluarga Kampung Baru ke Rusunawa ini, semoga menjadi awal yang baik bagi kehidupan mereka. “Kita lihat kualitas dari Rusunawa ini sudah setara dengan apartemen midle kelas yang ada di Jakarta”, ungkapnya.

“Apalagi dengan luasan yang sangat memadai, semoga mereka yang tinggal disini memiliki hidup yang berkualitas, dengan masuk ke Rusunawa,” tandas Emil Dardak.

sumber Humas Trenggalek

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi